MORRIE’S life, love and death principles found in MITCH ALBOM’S tuesdays with MORRIE

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Ziyadatur (2020) MORRIE’S life, love and death principles found in MITCH ALBOM’S tuesdays with MORRIE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Ziyadatur Rohmah_A73213142.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mencoba menganalisis Tuesdays with Morrie yang ditulis oleh Mitch Albom. Fokus penelitian ini didasarkan pada dua pertanyaan penelitian, yang pertama; Bagaimana Morrie digambarkan dalam novel, dan pertanyaan penelitian kedua adalah bagaimana kehidupan, cinta, dan prinsip Morrie yang ditemukan dalam novel. Skripsi ini mengangkat fokus kehidupan dan kepribadian Morrie dalam membentuk prinsip-prinsip kehidupannya. Untuk menganalisis karakter Morrie, peneliti menggunakan Teori New Criticism, sementara untuk menganalisis dan menemukan prinsip-prinsip kehidupan, cinta dan kematian, peneliti menggunakan pendekatan teori psikologi individu Alfred Alder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan prinsip-prinsip kehidupan, cinta dan juga kematian Morrie dari sisi pribadinya dan karakternya. Data dari skripsi ini adalah deskriptif analitik, yaitu pengumpulan data berbasis perpustakaan dalam buku, jurnal, artikel, studi sebelumnya, sumber internet yang relevan dengan diskusi dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menemukan bahwa karakter Morrie adalah orang yang penuh semangat, guru yang baik, simpatik dengan kesedihan orang lain, optimis, masing-masing, bijaksana, tulus, orang sederhana, berpikiran terbuka, dan kaku. Dari karakter ini menghasilkan prinsip-prinsip kehidupan yang baik yang mengandung moral positif, prinsip cinta rasional, dan prinsip tenang kematian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa jika kepribadian seseorang positif, akan menghasilkan prinsip yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Ziyadaturzhiera2995@gmail.comA73213142
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKusumajanti, Wahjuwahjukusumajanti@uinsby.ac.id2005027002
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Kesusastraan
Keywords: New Criticism; character and characterization; life principles.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Ziyadatur Rohmah
Date Deposited: 04 Sep 2020 07:06
Last Modified: 15 Sep 2020 15:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43564

Actions (login required)

View Item View Item