Kepribadian Proaktif dan Work Engagement pada Relawan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sugara, Albert (2020) Kepribadian Proaktif dan Work Engagement pada Relawan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Albert Sugara_J01216005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepribadian proaktif dan work engagement pada relawan SRPB JATIM. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala The Utrecht Work Engagement Scale (UWES) dan skala Proactive Personality Scale (PPS). Subjek dalam penelitian ini berjumlah 112 orang dari total populasi 225 orang anggota SRPB JATIM melalui teknik purposive sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji product moment dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepribadian proaktif dan work engagement dengan nilai signifikansi sebesar 0,032 < 0,05 dan nilai korelasi sebesar 0,203. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yang artinya terdapat hubungan positif antara kepribadian proaktif dan work engagement pada relawan SRPB JATIM. Berarti, semakin tinggi kwpeibadian proaktif pada relawan SRPB JATIM, maka semakin tinggi pula work engagement yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sugara, Albertalbertsugara17@gmail.comJ01216005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry@uinsby.ac.id2001107901
Subjects: Kepribadian
Keywords: kepribadian proaktif; work engagement; relawan.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: ALBERT SUGARA
Date Deposited: 13 Sep 2020 04:16
Last Modified: 13 Sep 2020 04:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43683

Actions (login required)

View Item View Item