Strategi kerjasama pemerintah kota Surabaya dan UCLG ASPAC (United Cities Local Government Asia-Pacific) dalam merespon urbanisasi melalui Global Public Space Programme di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Trifita, Amjad (2020) Strategi kerjasama pemerintah kota Surabaya dan UCLG ASPAC (United Cities Local Government Asia-Pacific) dalam merespon urbanisasi melalui Global Public Space Programme di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amjad Trifita_I72216031.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kerjasama Pemerintah Kota Surabaya dan UCLG ASPAC dalam merespon urbanisasi melalui Global Public Space Programme di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kerjasama Pemerintah Kota Surabaya dan UCLG ASPAC telah mengimplementasian program dari UN-Habitat dalam konteks penyediaan ruang publik (Global Public Space Programme). Implementasi program ini berupa pembangunan, perbaikan dan pengelolaan ruang publik di beberapa titik di Kota Surabaya. Proyek ruang publik ini dilakukan melalui 3 strategi, yakni kemitraan di bidang perencanaan kota; penggunaan gim Minecraft dalam desain ruang publik; dan implementasi proyek percontohan Global Public Space Programme di tiga tempat di Surabaya, yaitu Kampung Ketandan, Keputih dan Tanah Kali Kedinding.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Trifita, Amjadtrifia04@gmail.comI72216031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@gmail.com201409001
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Strategi; Pemerintah Kota Surabaya; UCLG ASPAC; Urbanisasi; Global Public Space Programme
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Amjad Trifita
Date Deposited: 07 Sep 2020 22:07
Last Modified: 07 Sep 2020 22:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43693

Actions (login required)

View Item View Item