Komunikasi budaya masyarakat kampung wisata sejarah: studi di Maspati Gg. V dan VI Kelurahan Bubutan Kecamatan Bubutan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nahdiya, Elyna Izzatin (2020) Komunikasi budaya masyarakat kampung wisata sejarah: studi di Maspati Gg. V dan VI Kelurahan Bubutan Kecamatan Bubutan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elyna Izzatin Nahdiya_B76216054.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Komunikasi Budaya Masyarakat terjadi di wilayah Kampung Wisata Sejarah. Untuk mengungkap fokus penelitian tersebut secara mendalam, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi untuk mengungkap, mempelajari suatu fenomena beserta konteksnya yang dialami oleh individu yang bersangkutan. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa adanya kesadaran partisipatif dan kesadaran budaya dari warga yang ada di kampung wisata sejarah, sehingga masyarakat saling berkomunikasi untuk menjaga bangunan-bangunan lama yang ada dikampung wisata sejarah, memperkenalkan kampung wisata ke masyarakat lain yang lebih luas, mempertahankan bentuk bangunan kuno yang ada di kampung wisata sejarah ini agar menjadi cagar budaya. Komunikasi budaya yang berlangsung di wilayah kampung wisata sejarah terjalin dengan baik. Seluruh warga mau bergerak bekerja sama membangun kampung wisata sejarah dan pergerakan itu ditentukan oleh komunikasi budaya yang intensif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nahdiya, Elyna Izzatinelynanahdiya@gmail.comB76216054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Komunikasi Budaya; Kampung Wisata.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Elyna Izzatin Nahdiya
Date Deposited: 08 Oct 2020 11:23
Last Modified: 08 Oct 2020 11:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43702

Actions (login required)

View Item View Item