Komunikasi harmonis pasangan beda agama di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratiwi, Heling (2020) Komunikasi harmonis pasangan beda agama di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
HELING PRATIWI_B76216093.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas persoalan mengenai bagaimana komunikasi harmonis yang dibangun dalam keluarga pasangan beda agama. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dan mendeskripsikan proses komunikasi harmonis pasangan beda agama dan faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi perilaku komunikasi harmonis pasangan beda agama. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan komunikasi harmonis pasangan beda agama di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan didasari teori interaksionisme simbolik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prosesnya tidak menemukan banyak konflik yang bersifat besar dalam menjalani komunikasi pasangan beda agama. Komunikasi yang terbentuk sama halnya dengan sebagaimana keharmonisan yang dibangun dalam keluarga pada umumnya. Pasangan beda agama tidak selalu memiliki kendala yang berarti ataupun permasalahan yang berat. Sehingga dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pasangan beda agama juga memiliki komunikasi yang harmonis dalam menjalani hubungan keluarga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratiwi, HelingHELING_PRATIWI@YAHOO.CO.IDB76216093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAli, Nurdinali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi harmonis; pasangan beda agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: mrs heling pratiwi
Date Deposited: 07 Sep 2020 11:35
Last Modified: 07 Sep 2020 11:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43703

Actions (login required)

View Item View Item