Strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di BMT UGT Sidogiri kantor cabang Arosbaya perspektif maqashid syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adhimah, Wasilatul (2020) Strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di BMT UGT Sidogiri kantor cabang Arosbaya perspektif maqashid syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wasilatul Adhimah_G03216024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif.Pendekatan deskriprif pada penelitian ini dilakukan secara menyeluruh, mndeskripsikan semua yang dilihat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dengan para pemangku BMT dan anggota.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BMT UGT sidogiri kantor cabang Arosbaya dalam meningkatkan pendapatan yaitu menerapkan segmentasigeografis dan demografis, targetingmasyarakat kalangan yang berpendapatan setiap hari seperti toko tradisional dipasar, positioning BMT kantor Arosbaya menempatkan posisi yang unik di benak konsumen dengan memberikan pelayan yang ramah. Strategi yang digunakan BMT UGT sidodigiri sudah sesuai dengan perspektif maqashid syariah dimana dalam mempromosikannya bersaing dengan sehat , tidak memberikan informasi untuk menjatuhkan pesaing. Dan menerapkan prinsip bisnis yang baik, cerdas, komunikatif, transparan, rendah hati, dan jujur. Serta menjalankan strategi pemasaran sesuai dengan tiga maslaha perspektif maqashid syariah yaitu, dhauriyyat, hajiyyat, tahsiniyat,

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adhimah, WasilatulAwasilatul@gmail.comG03216024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Ekonomi
Perusahaan Perdagangan
Keywords: Strategi Pemasaran; Maqashid Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Wasilatul Adhimah
Date Deposited: 12 Sep 2020 06:59
Last Modified: 12 Sep 2020 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43849

Actions (login required)

View Item View Item