This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Imaroh, Nurul (2015) ASSESSMENT OF SUMMARY WRITINGS AS STUDENTS’ READING ARTICLE COMPREHENSION INDICATOR: A STUDY OF FOUTRH SEMESTER STUDENTS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTEMENT IN UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (867kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (179kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena memahami isi sebuah bacaan itu penting untuk mahasiswa, seperti ketika menulis skripsi mereka harus memilih dan memahami materi dari sumber yang berbeda-beda. Selain itu, membuat summary itu sulit karena penulis summary harus paham apa yang dibaca sebelum menulis summary dan harus menggunakan bahasa mereka sendiri dalam melakukan summary. Mahasiswa semester empat telah belajar membuat summary selama satu semester di semester sebelumnya. Tetapi, belum ada evaluasi yang mengukur kemampuan mereka dalam memahami apa yang mereka baca, sedangkan, karena kesibukan lain, cara mereka dalam melakukan summary berbeda-beda. Sehubungan dengan ini, objektif dari penelitian ini adalah menemukan kemampuan mahasiswa semester empat dalam memahami artikel yang ditunjukkan oleh hasil summary mereka dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian mereka di tiap kriteria dari sebuah summary yang bagus.
Desain penelitian evaluasi digunakan untuk menemukan objektif diatas. Data dikumpulkan dengan cara memberikan evaluasi kepada mahasiswa untuk menulis summary artikel yang berjudul “Our Ever Green World”. Untuk menemukan kemampuan mahasiswa dalam memahami bacaan artikel yang ditunjukkan oleh summary mereka, peneliti menjadikan skor mereka di tiap kriteria ke dalam bentuk persen dan menkategorikannya menjadi empat level. Wawancara juga dilakukan untuk mengetahui jawaban mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian mereka di setiap kriteria yang ada di rubrik ketika menulis summary.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa semester empat dalam memahami bacaan artikel yang ditunjukkan oleh hasil summary mereka adalah, di kriteria content kemampuan mereka adalah unacceptable, di kriteria topic sentence kemampuan mereka adalah below average, sedangkan di kriteria supporting details dan paraphrase kemampuan mereka adalah good. Kemudian, hasil dari interview menunjukkan bahwa faktor-faktor personal dari tiap individu, beberapa frasa yang sulit dan terlalu banyak ide di artikel adalah faktor-faktor yang mempengaruhi mereka mendapat nilai tinggi dan rendah di setiap kriteria ketika menulis summary.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Arief Furqon, Auliya Ridwan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Evaluasi Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Reading Comprehension; Summarizing; Evaluation, Ability, Personal Factors; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2016 07:01 | ||||||
Last Modified: | 02 Feb 2016 07:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4393 |
Actions (login required)
View Item |