Hubungan approval seeking dan avoidance coping terhadap compulsive buying pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Ayyuna (2020) Hubungan approval seeking dan avoidance coping terhadap compulsive buying pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayyuna Amalia_J01216006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Compulsive buying adalah kegiatan berbelanja yang dilakukan secara kompulsif dan berlebihan karena suatu keinginan yang tidak bisa di tahan pada saat ingin membeli barang atau jasa dengan tujuan untuk menghilangkan beban stress atau kecemasan yang sedang dialami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan approval seeking dan avoidance coping terhadap compulsive buying pada mahasiswa UIN Surabaya. Pada penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data berupa skala Compulsive Buying Scale yang telah disusun berdasarkan dengan aspek compulsive buying. Subjek dalam penelitian ini yaitu mahasiswa aktif semester 1-8 fakultas ekonomi dan bisnis islam dan juga fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda dengan melalui berbagai uji dan medapatkan hasil pada uji F yaitu 257.087 (F hitung) > 3.04 yang berarti terdapat pengaruh antara approval seeking dan avoidance coping terhadap compulsive buying.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Ayyunaayyuna25@gmail.comJ01216006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmarizmafpk@uinsby.ac.id2012037402
Subjects: Etika
Perilaku
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Approval seeking; Avoidance coping; Compulsive buying; Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ayyuna Amalia
Date Deposited: 14 Sep 2020 13:27
Last Modified: 14 Sep 2020 13:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43979

Actions (login required)

View Item View Item