Analisis maslahah mursalah pada penggunaan E-money oleh mahasiswa Ekonomi Syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Nur Karimah (2020) Analisis maslahah mursalah pada penggunaan E-money oleh mahasiswa Ekonomi Syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur karimah Safitri_G94216193.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode yang digunakan ialah pendekatan deskriptif kualitatif. Pengambilan data menggunakan cara wawancara kepada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah yang memiliki akun e-money untuk menggali tentang mas}lah}ah mursalah yang didapatkan oleh mahasiswa dari penggunaan e-money. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa mas}lah}ah mursalah yang didapatkan oleh mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah ialah mas}lah}ah al- khassah dan mas}lahah al-‘ammah. Masahah al- khassah meliputi cashback yang diberikan oleh e-money dapat membantu mahasiswa untuk menghemat pengeluaran, sedangkan mas}lah}ah al-‘a>mmah meliputi fitur donasi yang terdapat dalam e-money sehingga dapat membantu yang membutuhkan. Peneliti memberikan saran-saran yang mungkin dapat menjadi masukan, sebagai berikut: Sebagai mahasiswa Ekonomi Syariah yang telah mempelajari hukum bermuamalah harus dapat menerapkan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Yakni dengan tidak boros dalam membelanjakan uang dan juga melakukan perhitungan secara cermat agar jelas dan tidak mubadzir.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Nur Karimahsafitririma3@gmail.comG94216193
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafaq, Hammishammissyafaq@yahoo.com2016017501
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: E-Money; Masahah Mursalah.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur karimah Safitri
Date Deposited: 19 Sep 2020 11:07
Last Modified: 19 Sep 2020 11:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44091

Actions (login required)

View Item View Item