Terapi behavior melalui media istighfar untuk mengurangi perilaku menyimpang di SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariyanti, Lailatul Sholihah (2020) Terapi behavior melalui media istighfar untuk mengurangi perilaku menyimpang di SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Sholihah Hariyanti_B93216086.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Bagaimana proses dan hasil terapi behavior melalui media istighfar untuk Mengurangi Perilaku Menyimpang di smp muhammadiyah 1 sidoarjo Untuk menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah seorang anak yang melakukan penyimpangan perilaku, ia sering membully teman sekelasnya, merokok, dan membolos sekolah. Konseli berawal dari keluarga yang kedua orang tuanya bercerai dan anak jauh dari pengawasan dan perhatian dari keluarganya. Data diperoleh melalui observasi secara langsung, wawancara, dan home visit. Dalam penelitian ini dapat di simpulkan bahwa terdapat perubahan pada diri konseli terlihat saat konseli ingin berubah dan konseli sudah mengalami penurunan dalam hal tidak lagi membolos sekolah, sudah menjadikan dirinya percaya diri, sudah jarang melakukan bullying pada teman sekelasnya, dan kebiasaan merokok juga sudah sering dicegah oleh diri konseli sediri. Dalam penelitian ini konselor menggunakan terapi istighfar dan menggunakan teknik modeling agar konseli selalu membiasakan beristighfar dan bisa mengendalikan dirinya agar tidak melakukan perilaku menyimpang

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariyanti, Lailatul Sholihahlailatul177@gmail.comB93216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaela, Faizah Noer-2011126001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Behavior; Istighfar; Penyimpangan Perilaku.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Lailatul Sholihah Hariyanti
Date Deposited: 20 Sep 2020 10:25
Last Modified: 20 Sep 2020 10:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44124

Actions (login required)

View Item View Item