Konseling Islam dengan nilai-nilai Kitab Tadzkirotus Sami terhadap etika pergaulan Santri Amanatul Ummah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bayyinah, Haibatul (2020) Konseling Islam dengan nilai-nilai Kitab Tadzkirotus Sami terhadap etika pergaulan Santri Amanatul Ummah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Haibatul Bayyinah_B93216114.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan berapa tingkat pengaruh pengajian kitab tadzkirotus sami’ terhadap etika pergaulan santri Amanatul Ummah Surabaya. Untuk menjawab kedua persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian verivikatif yang berbentuk kuantitatif korelasional. Peneliti menggunakan analisis Uji Chi-Square dan Yule’s Q. Berdasarkan 2 indikator yang ditentukan, yakni pengajian kitab tadzkirotus sami’ dan etika pergaulan santri. Hasil penelitian tersebut memperoleh nilai pearson chi-square sebesar 5,468 dan angka Asymp Sig. (2-tailed) sebesar 0,019. Karena diperoleh hasil nilai p value lebih kecil dari nilai signifikansi, yakni 0,019 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Tingkat besar pengaruh pengajian kitab tadzkirotus sami’ dapat dilihat dari nilai uji yule’s q sebesar +0,54 yang memiliki arti penafsiran “hubungan positif yang bagus”. Berdasarkan pernyataan diatas dapat disimpulkan bahwa pengajian kitab tadzkirotus sami’ berpengaruh terhadap etika pergaulan santri Amanatul Ummah Surabaya dan tingkat pengaruh tersebut memiliki taraf yang bagus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bayyinah, Haibatulhaibatul.bayyinah@gmail.comB93216114
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abd.--2001096001
Subjects: Bimbingan Konseling
Etika
Santri
Keywords: Konseling islam; Pengajian kitab Tadzkirotus Sami; Etika pergaulan santri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Haibatul Bayyinah
Date Deposited: 23 Sep 2020 07:41
Last Modified: 23 Sep 2020 14:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44185

Actions (login required)

View Item View Item