Analisis penerapan E-Ticketing bioskop terhadap minat pembelian tiket dengan menggunakan structural equation modeling partial least square (SEM PLS)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ayutrisula, Anastasya Febiyati (2020) Analisis penerapan E-Ticketing bioskop terhadap minat pembelian tiket dengan menggunakan structural equation modeling partial least square (SEM PLS). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anastasya Febiyati Ayutrisula_H72216020.pdf

Download (1MB)

Abstract

TIX.ID adalah salah satu layanan yang menawarkan pembelian tiket secara
online tanpa harus mengantri dengan tujuan memberikan suatu pelayanan yang lebih efisien kepada konsumen ketika akan membeli tiket bioskop. TIX.ID diluncurkan berupa akun dalam bentuk aplikasi yang telah disediakan. Minat beli masyarakat semakin banyak terhadap adanya TIX.ID karena dapat mempermudah dan mempercepat suatu proses pembelian tiket bioskop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui variabel apa saja yang berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian tiket bioskop menggunakan e-ticketing. SEM adalah teknik yang digunakan untuk membangun dan menguji suatu model statistik yang dapat merepresentasikan suatu deret kedalam diagram jalur. Jenis data yang digunakan merupakan data primer. Variabel yang akan digunakan adalah kualitas informasi, harga, kualitas sistem dan promosi. Hasil yang diperoleh dari penelitian telah menunjukkan bahwa variabel promosi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Pada metode PLS-SEM diperoleh persamaan strukturalnya yaitu Minat Beli = 0,076 Kualitas Informasi + 0,206 Kualitas Sistem + 0,254 Harga + 0,415 Promosi + _.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ayutrisula, Anastasya Febiyatianastasyafebiyati53@gmail.comH72216020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Wika Dianitawikadianita@uinsby.ac.id199206102018012003
Subjects: Matematika
Statistik
Keywords: TIX: ID: Structural Equation Modeling (SEM): Minat beli
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Matematika
Depositing User: Anastasya Febiyati Ayutrisula
Date Deposited: 02 Oct 2020 11:28
Last Modified: 02 Oct 2020 11:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44334

Actions (login required)

View Item View Item