Pengaruh event marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada Toko Buku Togamas Margorejo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hardianti, Ike Putri (2020) Pengaruh event marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada Toko Buku Togamas Margorejo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ike Putri Hardianti_G73216039.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Buku Togamas Margorejo Surabaya” ini merupakan hasil dari penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah event marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Togamas Margorejo Surabaya dan untuk mengetahui apakah event marketing melalui minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Togamas Margorejo Surabaya. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui metode survey yang dilakukan dengan menyebarkan kuesuioner pada 96 responden. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode accidental sampling. Metode penelitian analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dikakukan dengan uji statistik yaitu analisis jalur, uji T, dan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel event marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Togamas Margorejo. Kemudian variabel event marketing juga memili pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada Toko Buku Togamas Margorejo. Dengan adanya hasil tersebut, diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengembangkan faktor atau variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian selain event marketing serta minat beli sehingga hasil penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih luas lagi serta dapat menjadi masukan dan bahan evaluasi serta membantu dalam informasi akademis untuk menghadapi persaingan guna menarik konsumen dengan strategi event marketing yang dilakukan oleh Toko Buku Togamas Margorejo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hardianti, Ike Putriikeputrihardianti@gmail.comG73216039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Keywords: Event marketing; Minat beli; Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ike Putri Hardianti
Date Deposited: 08 Oct 2020 10:05
Last Modified: 08 Oct 2020 10:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44403

Actions (login required)

View Item View Item