Pengaruh strategi think talk write terhadap kemampuan menulis siswa pada pembelajaran al-Qur’an Hadits di MTs Negeri Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiroh, Muhimmatul (2020) Pengaruh strategi think talk write terhadap kemampuan menulis siswa pada pembelajaran al-Qur’an Hadits di MTs Negeri Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhimmatul Khoiroh_D91216116.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan dalam rumusan masalah berikut ini: (1) Bagaimana penerapan Strategi Think Talk Write pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Negeri Gresik ? (2) Bagaimana kemampuan menulis siswa pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Negeri gresik ?(3) Bagaimana Pengaruh strategi Think Talk Write terhadap kemampuan menulis siswa pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Negeri Gresik?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatifdengan populasi yang berjumlah 64 siswa, dan penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga tidak ada sampel yang digunakan. Penelitian ini berlokasi di MTs Negeri Gresik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan rumus product moment dan uji t. Adapaun hasil dalam penelitian ini adalah (1) Strategi Think Talk Writepada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Negerei Gresik tergolong cukup dengan hasil 56,875 berada diantara 35% - 65%. (2) Kemampuan Menulis siswa pada pembelajaran. Al-Qur’an Hadits di MTs Negeri Gresik tergolong cukup dengan hasil 53,906 berada diantara 35% - 65%. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Strategi Think Talk Write berpengaruh pada terhadap kemampuan Menulis pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Negeri Gresik. Pengaruh yang dihasilkan tergolong tinggi dengan perolehan nilai r = 0,7206 serta hasil uji t dengan df = 62 dihasilkan t hitung sebesar 10,7360 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiroh, Muhimmatulmuhimmatulkhoiroh74@gmail.comD91216116
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutikno, Sutiknonohsutik@yahoo.co.id2006086803
Thesis advisorMusthofa, M. Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Al Qur'an
Keywords: Strategi think talk write; kemampuan menulis; pembelajaran; al-Qur’an Hadits
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhimmatul Khoiroh
Date Deposited: 09 Oct 2020 23:32
Last Modified: 09 Oct 2020 23:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44474

Actions (login required)

View Item View Item