Pengaruh Sistem Pengendalian Internal (SPI),prinsip 5C (Characther,Capital,Capacity,Condition,Collateral),dan kualitas kredit terhadap keputusan pemberian kredit pada PT Bank Jatim cabang Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alya, Jamilah (2020) Pengaruh Sistem Pengendalian Internal (SPI),prinsip 5C (Characther,Capital,Capacity,Condition,Collateral),dan kualitas kredit terhadap keputusan pemberian kredit pada PT Bank Jatim cabang Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jamilah Alya_G02216011.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 orang responden dengan menggunakan metode sampling jenuh. Tehnik pengumpulan datadilakukan dengan cara penyebaran kuisioner di 1 kantor cabang sampan dan 12 kantor cabang pembantu di Bank Jatim Sampang. Hasil perhitungan uji t variabel SPI (X1)pada tingkat signifikansi diperoleh thitung>ttabel(3,188 > 2,024), hipotesis pertama diterima. Hasil perhitungan uji t variabel Prinsip 5C (X2)pada tingkat signifikansi diperoleh thitung<ttabel(-1,622 > 2,024),hipotesis kedua yang diajukanditolak. Hasiluji t variabel Kualitas Kredit (X3)pada tingkat signifikansi diperoleh thitung>ttabel(2,031 > 2,024),hipotesis ketiga yang diajukanditerima.Hasil perhitungan uji f pada tingkat siginifikansi diperoleh Fhitung>Ftabel (18,199 > 2,840), jadi hipotesis keempat yang diajukan diterima. Pada penelitian ini diketahui koefisien determinasi atau R Squaresebesar 0,557 artinya variasi perubahan keputusan pemberian kredit dapat dijelaskan oleh SPI, prinsip 5C dan kualitas kredit sebesar 55,7%. Sedangkan sisanya sebesar 44,3% dijelaskan oleh factor-faktor lain diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi sistem pengendalian internal dan kualitas kredit mempunyai pengaruh dalam keputusan pemberian kredit di PT Bank Jatim Cabang Sampang, maka disarankan pihak Bank Jatim mampu mempertahankan kebijakan dan prosedur yang sudah dirancang dengan baik serta melakukan pemantauan secara berkelanjutan agar dapat meminimalisir resiko kredit macet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alya, Jamilahjamilahalya20@gmail.comG02216011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Bank dan Perbankan
Keywords: Sistem Pengendalian Internal (SPI),prinsip 5C; kredit Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Jamilah Alya
Date Deposited: 09 Oct 2020 23:41
Last Modified: 09 Oct 2020 23:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44475

Actions (login required)

View Item View Item