Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui media Flash Card pada anak penyandang Cerebral Palsy di SLB Putra Mandiri Lebo Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fajariyah, Nadia Iin (2020) Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui media Flash Card pada anak penyandang Cerebral Palsy di SLB Putra Mandiri Lebo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadia Iin Fajariyah_ D91216070.pdf

Download (2MB)

Abstract

CEREBRAL PALSY terdiri dari dua kata cerebral dan palsy. Cerebral berarti otak. Palsy berarti kelakuan. Jadi CEREBRAL PALSY adalah kekuatan otak. CEREBRAL PALSY merupakan suatu gangguan pada gerak tubuh yang ada hubungannya dengan kerusakan otak yang menetap akibatnya otak tidak berkembang. Gangguan tubuh yang disebabkan kerusakan jaringan pada otaknya .Flash card merupakan media praktis dan aplikatif yang menyajikan pesan singkat berupa materi sesuai kebutuhan si pemakai. Macam-macam Flash card misalnya: Flash card membaca, Flash card berhitung, Flash card binatang, dan lainlain. Penggunaan Media Flash card dalam Pembelajaran Penggunaan media Flash card dalam pembelajaran merupakan suatu proses, cara menggunakan kartu belajar yang efektif berisi gambar, teks, atau tanda simbol untuk membantu mengingatkan atau mengarahkan siswa kepada sesuatu yang berhubungan dengan gambar, teks, atau tanda simbol yang ada pada kartu, serta merangsang pikiran dan minat siswa dalam meningkatkan kecakapan pengenalan simbol bahan tulis dan kegiatan menurunkan simbol tersebut sampai kepada kegiatan siswa memahami arti/makna yang terkandung dalam bahan tulis. Penelitian ini dilakukan di SLB Putra Madiri Lebo Sidoarjo yang berada di desa Lebo Ke. Sidoarjo Kab. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, sumber data yang diperoleh berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis melalui tiga tahapan; reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui media flash card pada anak penyandang cerebral palsy cukup kondusif dan lancar

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fajariyah, Nadia Iinnadiaiin16@gmail.comD91216070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMas'ud, Alialimasud.kholqillah@gmail.com2023016301
Thesis advisorFuad, Ah. Zakkizakkif@gmail.com2027047401
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Penyandang cerebral palsy; Media Flash Card; SLB Putra Mandiri Lebo Sidoarjo; Kegiatan Pembelajaran.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.Pd Nadia Iin Fajariyah
Date Deposited: 17 Oct 2020 10:00
Last Modified: 17 Oct 2020 10:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44606

Actions (login required)

View Item View Item