Konstruksi spiritualitas mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya: studi komparatif tentang pemahaman eksistensi diri santri dan non-santri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Dwi Astiti Hadiska (2020) Konstruksi spiritualitas mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya: studi komparatif tentang pemahaman eksistensi diri santri dan non-santri. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Astiti Hadiska Putri_F02118036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang Konstruksi Spiritualitas Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya: Studi Komparatif Tentang Pemahaman Diri Santri dan Non-Santri. Pembahasan utama dalam tesis ini tentang bagaimana konstruksi spiritualitas yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya dan bagaimana motif spiritualitas mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya dengan latar belakang santri dan non-santri. Adapun metode penelitian pada tesis ini berupa kualitatif diskriptif naratif. Di mana pendekatan studi dalam analisis masalah mempergunakan grand teori yaitu, Konstruksi sosial dari Peter L. Berger dan Fenomenologi dari Alfrad Schutz. Adapun teori pendukung dalam tesis ini adalah teori Spiritualitas dari Sayyed Hossein Nasr dan Eksistensialisme dari Jean Paul Sartre. Berdasarkan penelitian dilapangan didapatkan hasil bahwa konstruksi spiritualitas dan motif spiritualitas dari santri dan non-santri memiliki perbedaan. Hal ini dipengaruhi oleh riwayat pendidikan, ekonomi, dan letak geografis tempat tinggal dari subjek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Dwi Astiti Hadiskaastithadiska@gmail.comF02118036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniek.n@gmail.com2007096902
Thesis advisorSuhermanto, Suhermantosuhermanto.jafar@gmail.com2020086701
Subjects: Pesantren
Santri
Spiritualisme
Keywords: Konstruksi Sosial; Motif; Santri; Non-Santri.
Divisions: Program Magister > Filsafat Agama
Depositing User: Dwi Astiti Hadiska Putri
Date Deposited: 19 Oct 2020 05:49
Last Modified: 19 Oct 2020 05:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44627

Actions (login required)

View Item View Item