Hadis tentang Abdu dinar dan Abdu dirham: studi kualitas dan pemaknaan hadis Riwayat Al-Tirmidhi no. indeks 2375

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Soleha, Rotus Elmi (2020) Hadis tentang Abdu dinar dan Abdu dirham: studi kualitas dan pemaknaan hadis Riwayat Al-Tirmidhi no. indeks 2375. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rotus Elmi Soleha_E95216045.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dalam rangka merespon perbedaan zaman yang dilalui umat muslim pada periode klasik dan modern yang secara signifikan juga berpengaruh pada pola pikir dan gaya hidup masyarakat. Dengan mengacu pada hadis dalam kitab Sunan al-Tirmidhi no. indeks 2375, penelitian ini mengangkat tiga pokok permasalahan, yakni kualitas hadis, pemaknaan hadis, dan korelasinya dengan gaya hidup hedonis. Proses penelitian ini ditempuh dengan melakukan telaah dari beberapa sumber literasi sebagai bahan referensi. Diantaranya bersumber dari buku-buku, jurnal dan bentuk-bentuk bahan lain. Sehingga penelitian ini lazim disebut dengan penelitian kepustakaan atau library research. Adapun hasil dari analisis dalam penelitian ini ialah ‘Abdu Dinar dan ‘Abdu Dirham adalah sebutan bagi orang yang mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mencari Dinar dan Dirham. Sifat penghambaan terhadap dinar dan dirham tidak hanya berimplikasi terhadap kehidupan pelakunya, namun juga dapat merusak tatanan kehidupan sosial maupun dunia politik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Soleha, Rotus Elmirotuselmi1998@gmail.comE95216045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHasan, Muzayyanah Mutasim--195812311997032001
Subjects: Hadis
Keywords: Abdu; Dinar Dirham; Implikasi.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Rotus Elmi Soleha
Date Deposited: 19 Oct 2020 07:11
Last Modified: 19 Oct 2020 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44649

Actions (login required)

View Item View Item