Bimbingan konseling islam dengan terapi behavior untuk mengatasi santri introvert: studi kasus Ponpes Ahmada Al-Hikmah Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Yeny Nurhidayatur (2020) Bimbingan konseling islam dengan terapi behavior untuk mengatasi santri introvert: studi kasus Ponpes Ahmada Al-Hikmah Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yeny Nurhidayatur Rohmah_B93216102.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada 1) Bagaimana proses Bimbingan Konseling lslam dengan Terapi Behavior untuk mengatasi santri Introvert di Ponpes Ahmada Al-Hikmah Kediri. 2) Bagaimana hasil akhir dari proses Bimbingan Konseling Islam dengan Terapi Behavior untuk mengatasi santri Introvert di Ponpes Ahmada Al-Hikmah Kediri.Untuk menjawab permasalahan yang ada di lapangan, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi.Hasil penerapan konseling yang diberikan, ditunjukkan dari perubahan tingkah laku Santri Marwah, yang sudah bisa berbaur terhadap teman-teman pondoknya, Santri Marwah juga mulai terbiasa menjawab pertanyaan dengan baik dan tidak menggunakan bahasa tubuh lagi, dan beberapa perilaku yang masih memerlukan pantauan lebih lanjut mengenai, pola fikir yang overthinking, dan kebiasaan kabur tanpa izin dari pondok pesantren, yang sementara ini menunjukkan hasil perubahan yang baik dan juga positif dari tingkah laku Santri Marwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Yeny Nurhidayaturyenynurhidayatur0207@gmail.comB93216102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl Hana, Rudyrudialhana@yahoo.co.id2009036802
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Behavior; Rational emotive behavior; Introvert; Santri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Yeny Nurhidayatur Rohmah
Date Deposited: 22 Oct 2020 10:04
Last Modified: 22 Oct 2020 10:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44696

Actions (login required)

View Item View Item