Konsep Islam Nusantara dalam media pemberitaan Nuonline: analisis Framing Model Robert N. Entman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aidah, Ummi (2020) Konsep Islam Nusantara dalam media pemberitaan Nuonline: analisis Framing Model Robert N. Entman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ummi Aidah_B01216043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Analisis data dengan melihat empat aspek yang disebutkan oleh Robert Entman yakni: Define Problem, Diagnose causes, Make Moral Jugdement, Treatmen Recommendation, serta dua aspek lain yaitu seleksi isu dan penonjolan isu. Berdasarkan hasil analisis framing model Robert N Entman terhadap berita mengenai konsep Islam Nusantara di media Nuonline. Penulis mengambil sebuah kesimpulan jika Nuonline membuat pemberitaan untuk membuat opini publik mengenai Islam Nusantara sangatlah tepat di anut oleh masyarakat Indonesia yang Multikultural. Untuk tetap menjaga kerukunan dan kesatuan NKRI. Sebagai implikasi Nuonline yang memang media yang memang memuat artikel-artikel mengenai keislaman yang segmetasinya bukan hanya untuk orang NU. namun seluruh umat islam di Indonesia agar tetap menjaga idealismenya tanpa mengaburkan sebuah realitas dengan tidak memuat pemberitaan dari sisi proximity atau kedekatannya saja melainkan media harus independen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aidah, Ummiaidahummi@gmail.comB01216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAidah, Ummiaidahummi@gmail.comB01216043
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Media Massa
Keywords: Islam Nusantara; berita Nuonline; Framing.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ummi Aidah
Date Deposited: 04 Nov 2020 12:01
Last Modified: 05 Nov 2020 02:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44726

Actions (login required)

View Item View Item