Keputusan mahasiswa berinvestasi dengan minat sebagai variabel intervening: studi pada Galeri Investasi Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Afaful (2020) Keputusan mahasiswa berinvestasi dengan minat sebagai variabel intervening: studi pada Galeri Investasi Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya. Masters thesis, Sunan Ampel State Islamic University Surabaya.

[img] Text
Afaful Ummah_F02418134.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan mahasiswa UINSA berinvestasi dengan minat sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner online dengan bantuan aplikasi google docs yang disebarkan ke masing-masing anggota group Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS). Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel return, motivasi, pelatihan pasar modal, dan kemajuan teknologi berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di GIS UINSA, sedangkan variabel pengetahuan investasi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di GIS UINSA; (2) variabel return dan kemajuan teknologi berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa berinvestasi di GIS UINSA, sedangkan variabel pengetahuan investasi, motivasi, dan pelatihan pasar modal tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa berinvestasi di GIS UINSA; (3) variabel minat berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa berinvestasi di GIS UINSA; dan (4) variabel return dan kemajuan teknologi berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa berinvestasi dengan minat sebagai variabel intervening. Sedangkan variabel pengetahuan investasi, motivasi, dan pelatihan pasar modal tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa berinvestasi dengan minat sebagai variabel intervening.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Afafulafafulummah16@gmail.comF02418134
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmah@uinsby.ac.id197507032007012020
Subjects: Investasi
Keywords: Keputusan investasi; Minat investasi; Pasar modal.
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: afaful ummah
Date Deposited: 26 Oct 2020 06:47
Last Modified: 26 Oct 2020 06:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44759

Actions (login required)

View Item View Item