Pengaruh store image, online customer review dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Marketpplace Shopee dengan minat beli sebagai variabel intervening: studi pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Virawati, Eka (2020) Pengaruh store image, online customer review dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Marketpplace Shopee dengan minat beli sebagai variabel intervening: studi pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Virawati_G73216063.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunnakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan pemilihan sampel diambil secara acak tanpa memperhatikan strata dalam populasi (random sampling) sebanyak 200 responden yang merupakan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang menjadi konsumen atau pengguna dari marketplace Shopee. Metode analisis yang digunakan adalah uji T, koefisien determinasi dan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan Sobel test yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa secara parsial/individu varaibel store image, online customer review dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Kemudian variabel store image, online customer review dan promosi melalui minat beli juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Dengan adanya hasil tersebut, peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan faktor atau variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian selain store image, online customer review, promosi dan juga minat beli sehingga dapat memberikan gambaran penelitian yang lebih luas lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Virawati, Ekaekavira53@gmail.comG73216063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Keywords: Store image; Online customer review; Promosi; Minat beli; Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: eka virawati
Date Deposited: 27 Oct 2020 12:28
Last Modified: 27 Oct 2020 12:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44776

Actions (login required)

View Item View Item