Peran Bunyai Hj. Umi Habibah dalam memimpin Pondok Pesantren Darul Falah Pusat Bendomungal Krian Sidoarjo Jawa Timur 2010-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maishara, Nela Sawlya (2020) Peran Bunyai Hj. Umi Habibah dalam memimpin Pondok Pesantren Darul Falah Pusat Bendomungal Krian Sidoarjo Jawa Timur 2010-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nela Syawlya Maishara_A02216036.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian sejarah dengan langkah-langkah sebagai berikut: Heuristik (pengumpulan data), Verifikasi (mengkritisi data yang diperoleh, terdapat kritik intern dan kritik ektern), Interpretasi (penafsiran data) dan Historiografi (penulisan sejarah).penulisan ini menggunakan pendekatan sosiologi, yaitu pendekatan yang digunakan untuk memaparkan perisriwa-peristiwa yang dialami tokoh bersama masyarakat. Melalui pendekatan sosiologi diharapkan mampu mengungkap peristiwa-peristiwa yang terjadi dari sisi sosial kehidupan Nyai Hj. Umi Habibah dalam masyarakat, dan status sosial yang merupakan istri dari KH. Iskandar Umar Abdul Latif (Alm) sampai peranannya dalam memimpin pondok pesantren Darul Falah Pusat Bendomungal Krian Sidoarjo.Dalam penelitian ini peneliti menyimpulkan , selama kepemimpinan Nyai Umi Habibah, beliau berhasil mewujudkan juga mengembangkan program-program yang ada di pesantren dan beliau berhasil meresmikan 77 cabang pondok Darul Falah yang sudah tersebar dipulau Jawa, Kalimantan, dan Sumatra.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maishara, Nela Sawlyanelamaishara@gmail.comA02216036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRochimah, Rochimahzachmad06@gmail.com2004116902
Subjects: Gender
Pesantren
Wanita
Keywords: Peran Bunyai; Pondok Pesantren.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Maishara Nela Sawlya
Date Deposited: 30 Oct 2020 09:50
Last Modified: 30 Oct 2020 09:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44793

Actions (login required)

View Item View Item