Dampak positif dan negatif pembangunan kilang minyak terhadap perekonomian masyarakat Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sadiyah, Siti Kholimatus (2020) Dampak positif dan negatif pembangunan kilang minyak terhadap perekonomian masyarakat Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Kholimatus Sadiyah_G01216027.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus objek. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada informan dalam penelitian ini yaitu kepala camat, kepala desa, masyarakat, dan karyawan proyek kilang minyak. Hasil dari penelitian yang diperoleh bahwa proyek pembangunan Kilang Minyak ini memang menimbulkan beberapa dampak yang dirasakan oleh masyarakat dari dampak positif hingga dampak negatif. Dari dampak positif antara lain berkurangnya tingkat pengangguran, meningkatnya pendapatan, meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Sedangkan dampak negatif yang dirarakan oleh masyarakat kecamatan jenu yaitu kurangnya pemerataan dalam perekrutan tenaga kerja. Kontribusi yang diberikan oleh kilang minyak kepada desa yang berada disekitarnya antara lain salah satunya pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sehingga masyarakat yang tergabung dalam BUMDes tersebut dapat merasakannya secara langsung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sadiyah, Siti Kholimatuskholimkholimatus12@gmail.comG01216027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@gmail.com2024018703
Subjects: Ekonomi
Keywords: Kesejahteraan masyarakat; Dampak; Ketahanan Ekonomi.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Siti Kholimatus Sadiyah
Date Deposited: 01 Nov 2020 12:57
Last Modified: 01 Nov 2020 12:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44812

Actions (login required)

View Item View Item