Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk memperbaiki tertib ibadah Shalat Wajib Lima Waktu pada Remaja di Desa Kendung Kedungadem Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gitania, Gitania (2020) Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk memperbaiki tertib ibadah Shalat Wajib Lima Waktu pada Remaja di Desa Kendung Kedungadem Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Gitania_B93216113.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Dalam melaksanakan teknik self management terdapat 3 langkah yaitu self monitoring, self contracting,dan self control. Hasil dari bimbingan dan konseling islam dengan teknik self management untuk memperbaiki tertib ibadah shalat wajib lima waktu pada remaja di Desa Kendung Kedungadem Bojonegoro dapat dikatakan cukup berhasil, hal ini dibuktikan dengan adanya pengakuan konseli yang merasa lebih tepat waktu menjalankan shalat wajib lima waktu, konseli dapat membagi waktu dengan baik dengan meminimalisir kegiatannya bermain smartphone, menonton televisi, maupun berkumpul bersama teman-temannya di warkop. Sehingga konseli tidak lagi meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim yang telah baligh untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gitania, Gitaniagitania0711@gmail.comB03216113
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl-Hana, Rudyrudialhana@yahoo.co.id196803091991031001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Self Management; Ibadah Shalat; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Gitania Gitania
Date Deposited: 07 Nov 2020 07:04
Last Modified: 07 Nov 2020 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44900

Actions (login required)

View Item View Item