Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Menunjang Pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mardliana, Isna Himmatul (2020) Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Menunjang Pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isna Himmatul Mardliana_D93216079.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Menunjang Pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di MAN Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai manajemen sarana dan prasarana di MAN Kota Surabaya, pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di MAN Kota Surabaya, dan manajemen sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di MAN Kota Surabaya. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Proctor dan Teknisi pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT). Objek penelitian ini adalah manajemen sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT). Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model interaktif Miles dan Huberman dalam melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa Manajemen Sarana dan Prasarana di MAN Kota Surabaya dilaksanakan melalui 6 tahap, yakni perencanaan, pengadaan, inventarisasi, penyimpanan dan pemeliharaan, penghapusan dan pengawasan. Pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di MAN Kota Surabaya sudah baik, hal ini dibuktikan dari tahapan pelaksanaan yang dilaksanakan oleh MAN Kota Surabaya, dimulai dari tahap persiapan, selanjutnya tahap pengelolaan, kemudian yang terakhir tahap pelaksanaan. Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Menunjang Pelaksanaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) di MAN Kota Surabaya menunjukkan adanya kelancaran dalam pelaksanaannya dari tahun-tahun sebelumnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mardliana, Isna Himmatulisnahm41@gmail.comD93216079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@gmail.com2002087303
Subjects: Manajemen
Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Manajamen; Sarana dan Prasarana; Ujian Nasional Computer Based Test.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Isna Himmatul Mardliana
Date Deposited: 09 Nov 2020 13:40
Last Modified: 09 Nov 2020 13:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44964

Actions (login required)

View Item View Item