Pengaruh Stock Selection Skill, Market Timing Ability, Fund Age, dan Fund Size terhadap kinerja Reksa Dana Syariah Saham di Indonesia pada tahun 2015-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Merina, Prita (2020) Pengaruh Stock Selection Skill, Market Timing Ability, Fund Age, dan Fund Size terhadap kinerja Reksa Dana Syariah Saham di Indonesia pada tahun 2015-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Prita Merina_G94216198.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kinerja reksa dana itu sendiri diukur dengan menggunakan indeks Treynor. Sampel penelitian adalah reksa dana syariah saham yang aktif pada tahun 2015 sampai dengan 2019 diambil menggunakan metode purposive sampling dengan berbagai kriteria sampling berjumlah 23 reksa dana syariah saham. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan data panel. Metode penelitian ini menggunakan uji analisis data panel yaitu uji Chow dan uji Lagrange Multiplier, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis T dan F. Hasil analisis data panel menunjukkan bahwa model yang terpilih adalah model common effect model (CEM). Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variable X berpengaruh secara simultan terhadap kinerja reksa dana syariah saham. Pada hasil uji T yang dilakukan menunjukkan bahwa fund age berpengaruh terhadap kinerja reksa dana syariah saham. Sedangkan stock selection skill, market timing ability, dan fund size tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja reksa dana syariah saham. Dari hasil penelitan ini diharapkan manajer investasi lebih aktif untuk meningkatkan kinerja reksa dana yang dikelolanya supaya return yang dihasilkan lebih tinggi dengan perhitungan akurat berdasarkan keadaan ekonomi yang sedang terjadi. Selain itu, para investor diharapkan untuk lebih selektif dan memahami performa manajer investasi yang mengelola reksa dana syariah sahamnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Merina, Pritapritamerina.uinsa@gmail.comG94216198
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmah--19750703200701220
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Hukum Ekonomi
Keywords: Stock Selection Skill; Market Timing Ability; Fund Age; Fund Size; Kinerja Reksa Dana Syariah Saham.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Prita Merina
Date Deposited: 15 Nov 2020 08:02
Last Modified: 15 Nov 2020 08:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44988

Actions (login required)

View Item View Item