Manajemen kemitraan PT. Sahid Gema Wisata cabang Surabaya dengan Bank BRI Syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Millah (2020) Manajemen kemitraan PT. Sahid Gema Wisata cabang Surabaya dengan Bank BRI Syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Milla Rosyidah_B94216086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Manajemen kemitraan merupakan jalinan kerjasama yang dilakukan antara dua pihak atau lebih. Jalinan tersebut harus disertai dengan prinsip saling membutuhkan dan menguntungkan. PT. Sahid Gema Wisata Cabang Surabaya menggunakan kemitraan dengan pihak bank BRI Syariah untuk mencapai tujuan perusahaan. Manajemen kemitraan dengan perbankan, dilakukan untuk menarik kepercayaan pada masyarakat Surabaya terhadap travel Sahid. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik penelitian yang digunakan adalah wawancara dan obsevasi partisipasi. Hasil penelitian menggambarkan bahwa PT Sahid Gema Wisata Cabang Surabaya menjalin hubungan kemitraan dengan pihak perbankan BRI Syariah. Kemitraan antara dua pihak tersebut telah dijalin dari tahun 2011. Kemitraan ini dikelola dengan baik hingga tahun 2020. Dalam hal ini, kemitraan membutuhkan manajemen yang baik. Manajemen kemitraan tersebut dilakukan dengan pengelolaan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Sumber daya tersebut merupakan sumber daya manusia yang terdiri dari bagian marketing Travel Sahid dan customer service BRI Syariah. Dalam jalinan kerjasama tersebut harus terdapat dua prinsip yaitu: prinsip saling membutuhkan dan prinsip saling menguntungkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Millahmillahrosyidah2016@gmail.comB94216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBambang, Subandibangbandi@uinsby.ac.id2003037403
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Pariwisata
Keywords: Manajemen; Kemitraan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Millah Rosyidah
Date Deposited: 16 Nov 2020 10:31
Last Modified: 16 Nov 2020 10:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45002

Actions (login required)

View Item View Item