Bimbingan konseling islam dengan terapi dzikir untuk menangani maladjusment seorang menantu yang mendapat tuntutan dari ibu mertua di desa Durungbedug Candi Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Putri Dwi (2020) Bimbingan konseling islam dengan terapi dzikir untuk menangani maladjusment seorang menantu yang mendapat tuntutan dari ibu mertua di desa Durungbedug Candi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Dwi Lestari_B03216033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses Bimbingan Konseling Islam dengan Terapi Dzikir untuk Menangani Maladjusment Seorang Menantu yang Mendapat Tuntutan dari Ibu Mertua di Desa Durungbedug Candi Sidoarjo? 2) Bagaimana hasil pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan Terapi Dzikir untuk Menangani Maladjusment Seorang Menantu yang Mendapat Tuntutan dari Ibu Mertua di Desa Durungbedug Candi Sidoarjo? Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseli yang mengalami maladjusment dikarenakan perlakuan yang didapat konseli ketika tinggal bersama ibu mertunya. Konseli diatur-atur dan dituntut untuk bekerja oleh ibu mertua membuat konseli sering berkata kasar, membentak,emosional dan, perkataannya sering menyakiti hati ibu mertuanya. Penerapan Bimbingan Konseling Islam dengan Terapi Dzikir agar konseli mendapatkan kesadaran akan kebesaran Allah sebagai penolong hambanya. Hasil penerapan konseling yakni adanya perubahan dan berkurangnya 2 dari 4 perilaku maladjusment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Putri Dwilestariputridwi3@gmail.comB03216033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Terapi Dzikir; Maladjusment.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Putri Dwi Lestari
Date Deposited: 12 Nov 2020 09:09
Last Modified: 12 Nov 2020 09:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45004

Actions (login required)

View Item View Item