Manajemen komunikasi keterbukaan inofrmasi publik: studi pemerintah kabupaten lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Hafidhotur (2020) Manajemen komunikasi keterbukaan inofrmasi publik: studi pemerintah kabupaten lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hafidhotur Rohmah_B76216059.pdf

Download (2MB)

Abstract

Keterbukaan informasi publik memerlukan manajemen komunikasi untuk mencapai tujuan dan sasaran pelayanan pemerintah yang efektif dan efesien. Ada beberapa proses manajemen komunikasi yang difungsikan, perancangan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengelolaan manajemen komunikasi keterbukaan informasi publik Kabupaten Lamongan. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode penelitian ini menggunakan meode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data-data dekskriptif berupa data yang tertulis, sehingga akan diperoleh makna yang mandala tentang manajemen komunikasi dalam keterbukaan infromasi publik. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lamongan yang membentuk pejabat pengelolaan informasi dan komunikasi (PPID) sebagai pengelolah keterbukaan informasi publik Kabupaten Lamongan, Manajemen yang diterapkan dalam upaya keterbukaan informasi publik yaitu dengan proses perencanaan, pengorgansasian, kepemimpinan dan pengawasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Hafidhoturhafidhotur12@gmail.comB76216059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Manajemen komunikasi; Keterbukaan informasi publik.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: hafidhotur rohmah
Date Deposited: 13 Nov 2020 07:53
Last Modified: 13 Nov 2020 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45011

Actions (login required)

View Item View Item