Nilai budaya kerja di yayasan pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tasu'a, Billah (2020) Nilai budaya kerja di yayasan pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Billah Tasu'a_B04216007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah merupakan Yayasan yang dibangun untuk anak-anak yatim piatu, dhuafa’ dan orang kurang mampu. Kinerja yang berkualitas dihasilakn dari semangatnya pengurus. Pengurus semangat kerja dikarenakan pengurus memiliki nilai budaya kerja. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian ini, yaitu: 1) Bagaimana kedisiplinan pengurus Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah, 2) Bagimana keterbukaan pengurus Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan kualitatif deskriptif. Teknik penggumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam teknik validasi data peneliti menggunakan trianggulasi data. Pada teknik analisi data peneliti menggunakan transkip, coding kategorisasi, analisis dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa pengurus Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah memiliki memiliki kedisiplinan dalam menjalankan pekerjaan dan saling memberi informasi dan menerima informasi. pengurus memiliki kesadaran diri dan kesedian dalam melaksanakan pekerjaan di Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah. Karena pengurus memiliki tujuan yakni mencari Ridho Allah tanpa mengharapkan imbalan apapun. Dengan adanya nilai budaya kerja ini kinerja pengurus berjalan sesuai keinginan organisasi, kemudian Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa’ Nurul Karomah memiliki Budaya kerja yakni budaya kerja mereka mengaji, sholawat, syiar dengan cara mengajak jama’ah dan warga untuk bershodaqo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tasu'a, Billahbillahtasua98@gmail.comB04216007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Budaya Organisasi
Pesantren
Keywords: Nilai Budaya Kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Tasu'a Billah
Date Deposited: 21 Nov 2020 23:58
Last Modified: 21 Nov 2020 23:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45147

Actions (login required)

View Item View Item