Strategi komunikasi pemasaran PT. Songkok Awing Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indarti, Anik (2020) Strategi komunikasi pemasaran PT. Songkok Awing Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anik Indarti_B76216047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Songkok Awing Gresik. Hal ini untuk memahami dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran PT. Songkok Awing Gresik Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneneliti yakni melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis menggunakan teori Marketing Mix. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang selama ini ada di PT. Songkok Awing Gresik adalah 1) strategi komunikasi pemasaran yang melibatkan prinsip kualitas yaitu meliputi kualitas pelayanan dan kualitas produk. 2) strategi penyesuaian harga songkok Awingyakni kisaran mulai dari harga Rp. 100.000-Rp. 265.000, selain ituPT. Songkok Awing jugamemberlakukan potongan harga jika songkok yang dipesan berjumlah banyak.3) strategi perencanaan pemasaran PT. Songkok Awing melalui tahap segmentasi, targeting, dan positioning.4) strategi pemilihan media promosi, awal mulanya menggunakan media periklanan berupa tayangan televisi dan beberapa media lainya, sedangkan untuk saat menggunakan media majalah dan kalender ,website, selain itu Awing juga mengikuti beberapa pameran untuk mempromosikan serta memasarkan produknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indarti, Anikanikindarti27@gmail.comB76216047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Ekonomi
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; Promosi; PT. Songkok Awing Gresik.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anik Indarti
Date Deposited: 21 Nov 2020 22:02
Last Modified: 21 Nov 2020 22:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45167

Actions (login required)

View Item View Item