Terapi syukur untuk mengurangi kecemasan pada lansia penderita glaukoma di Gampengrejo Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dianti, Meiliana (2020) Terapi syukur untuk mengurangi kecemasan pada lansia penderita glaukoma di Gampengrejo Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Meiliana Dianti_B93216088.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. data yang Peneliti dapatkan di lapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif. Penelitian ini untuk mengetahui penerapan TerapiSyukur dalam Mengurangi Kecemasan pada Lansia Penderita Glaukoma di Gampengrejo Kediri. Untuk menjelaskan mengenai proses dan hasil penelitian tersebut, peneliti menggunakan Terapi Syukur dengan tugas perubahan yang membiasakan konseli bersyukur dengan selalu bersyukur akan mengurangi kecemasan yang dialami oleh konseli. Hasilnya, dari beberapa tahapan Terapi Syukur yang telah dilakukan yaitu konseli mengalami perubahan yang cukup baik. Dimana kecemasan yang dialami oleh konseli menjadi berkurang seperti konseli menjadi pribadi yang lebih bersyukur, disetiap harinya dari bangun tidur hingga tidur lagi selalu mengingat nikmat Allah yang harus di syukuri dan lebih bisa bersabar dengan keadaannya sekarang yang sudah tidak bisa melihat dan konseli sudah tidak berfikir negatif tentang penyakit yang menurut konseli adalah musibah yang menimpa hidupnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dianti, Meilianameilianadianty1230@gmail.comB93216088
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusags_hana@yahoo.co.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Syukur; Kecemasan; Glaukoma.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Meiliana Dianti
Date Deposited: 23 Nov 2020 05:50
Last Modified: 23 Nov 2020 05:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45171

Actions (login required)

View Item View Item