Gaya bahasa dakwah ustadz Adi Hidayat serial Salam Ramadhan 1440 H manfaat berbagi di Bulan Ramadhan di Trans Tv Official

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alhanin, Aisyatul Lu'ayli (2020) Gaya bahasa dakwah ustadz Adi Hidayat serial Salam Ramadhan 1440 H manfaat berbagi di Bulan Ramadhan di Trans Tv Official. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisyatul Lu'ayli Alhanin_B91216078.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam Sripsi ini adalah: bagaimanakah gaya bahasa dakwah Ustadz Adi Hidayat pada Serial Salam Ramadhan 1440 H Manfaat Berbagi di Bulan Ramadhan di Trans Tv Official. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari gaya bahasa dakwah Ustadz Adi Hidayat dalam Serial Salam Ramadhan 1440 H Manfaat Berbagi di Bulan Ramadhan di Trans Tv Official, berdasarkan analisis kualitatif deskriptif. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif non kancah. Kemudian data yang diperoleh melalui dokumentasi dari video dakwah Ustadz Adi Hidayat di Youtube channel resmi Trans Tv Official. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa gaya bahasa yang digunakan Ustadz Adi Hidayat pada Serial Salam Ramadhan 1440 H di Trans Tv Official, dengan gaya bahasa berdasarkan pilihan kata menggunakan gaya bahasa resmi, tidak resmi dan percakapan tetapi yang paling dominan adalah gaya bahasa resmi dan tak resmi, gaya bahasa berdasarkan nada menggunakan gaya bahasa sederhana dan untuk gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat menggunakan gaya bahasa Klimaks, Paralelisme, Antitesis dan Repetisi yang meliputi Epizeuksis dan Tautotes. Rekomendasi dalam skripsi ini agar kedepannya dapat dijadikan acuan bagi peneliti-peneliti selanjutnya yang ingin mengkaji tentang gaya bahasa dakwah seorang da’i.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alhanin, Aisyatul Lu'aylialhanin.hannan5@gmail.comB91216078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdhitama, Tias Satriotiasadhi78@yahoo.com2009057801
Subjects: Bahasa Indonesia
Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Gaya Bahasa; Dakwah; Trans Tv Official.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Aisyatul Lu'ayli Alhanin
Date Deposited: 23 Nov 2020 02:06
Last Modified: 23 Nov 2020 02:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45179

Actions (login required)

View Item View Item