Konseling Islam melalui teknik Reframing dan Terapi Shalawat untuk meningkatkan Self Esteem pada remaja pelaku Pencurian di Rutan Klas I Medaeng Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfarizi, Rusdy (2020) Konseling Islam melalui teknik Reframing dan Terapi Shalawat untuk meningkatkan Self Esteem pada remaja pelaku Pencurian di Rutan Klas I Medaeng Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rusdy Afarizi_B03216036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus permasalahan pada penelitian skripsi ini adalah 1) Bagaimana proses dari Konseling Islam Melalui Teknik Reframing dan Terapi Shalawat Untuk Meningkatkan Self Esteem Pada Remaja Pelaku Pencurian Di Rutan Klas I Medaeng Surabaya? 2) Bagaimana Hasil Akhir Konseling Islam Melalui Teknik Reframing dan Terapi Shalawat Untuk Meningkatkan Self Esteem Pada Remaja Pelaku Pencurian Di Rutan Klas I Medaeng Surabaya? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan menggunakan metode kualitatif mengenai Konseling Islam Melalui Teknik Reframing dan Terapi Shalawat Untuk Meningkatkan Self Esteem Pada Remaja Pelaku Pencurian Di Rutan Klas I Medaeng Surabaya. Penelitian kualitatif menghasilkan sebuah data deskriptif berupa kalimat maupun kata-kata tertulis atau lisan yang berfokus pada proses teknik dan terapi yang digunakan untuk mengatasi self esteem, dengan tidak satupun berusaha untuk memanipulasi hasil penelitian atau melakukan intervensi terhadap aktivitas konseli dengan cara memberikan treatment perlakukan tertentu. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses dalam konseling islam melalui teknik reframing dan terapi shalawat untuk meningkatkan self esteem yaitu : 1. Mengajak konseli dalam membuat perencanaan untuk merubah sudut pandang pemikiran menjadi lebih positif, 2. Perilaku dan perasaan positif yang diinginkan konseli harus lebih diyakini akan bisa diubahnya, 3. Konseli dalam merubah sudut pandang nya dengan di kombinasikan dengan menggunakan shalawat al fatih, 4. Konseli melakukan hasil dari perubahan dirinya sendiri selama melaksanakan proses konseling dengan menggunakan teknik reframing dan terapi shalawat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfarizi, Rusdyrusdyalfarizi300@gmail.comB03216036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholilcholiluman@gmail.com2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Teknik Reframing dan Terapi Shalawat; Self Esteem.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rusdy Alfarizi
Date Deposited: 23 Nov 2020 03:27
Last Modified: 23 Nov 2020 03:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45180

Actions (login required)

View Item View Item