Pengaruh TPQ-al-Ishlahiyah terhadap Religiositas keluarga peserta didik di Margorejo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ula, Lailatul (2020) Pengaruh TPQ-al-Ishlahiyah terhadap Religiositas keluarga peserta didik di Margorejo Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Ula_F02918330.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan oleh penulis yakni termasuk penelitian kualitatif deskriptif yang memfokuskan pada religiositas keluarga peserta didik dengan adanya TPQ al-Ishlahiyah Margorejo Surabaya. Adapun instrumen pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi, dan analisis data dengan tehnik reduksi data, kategorisasi, sentisiasi, kemudian menyusun hipotesa kerja. Dari hasil penelitian, membuktikan bahwa: 1) TPQ al-Ishlahiyah tidak hanya membentuk sikap religiositas anak saja, akan tetapi adanya TPQ al-Ishlahiyah ini juga menarik daya religiositas keluarga peserta didik yang terlihat dari beberapa keluarga peserta didik yang mengikutsertakan dirinya untuk mengikuti kegiatan mengaji serta kegiatan kerohanian yang diadakan di TPQ al-Ishlahiyah seperti kegiatan peringtan PHBI, Shalat tarowih di bulan Ramadhan, dan kelulusan atau Khotaman santri setiap tahunnya yang diikuti oleh Keluarga peserta didik. 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi religiositas peserta didik adanya TPQ al-Ishlahiyah, terdirir dari Faktor Eksternal dan Faktor Internal. 3) Bentuk-bentuk religiositas keluarga peserta didik adanya TPQ al-Ishlahiyah Margorejo Surabaya yakni Pengamalan Berbusana, Pengamalan Akhlak, dan Pengamalan Intelektual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ula, Lailatullailatulula23@gmail.comF02918330
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMufrodi, Aliali.mfd52@gmail.com2017065201
Thesis advisorAbdullah, Suissuisabdullah@yahoo.com2001016202
Subjects: Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pengaruh TPQ; Religiositas; Keluarga Peserta Didik.
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Ula Lailatul
Date Deposited: 25 Nov 2020 02:40
Last Modified: 25 Nov 2020 02:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45203

Actions (login required)

View Item View Item