Analisis denotasi dan konotasi terhadap narasi perempuan bercadar dalam Novel “Ayat-Ayat Cinta 2”

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kod'riyaningrum, Dina (2020) Analisis denotasi dan konotasi terhadap narasi perempuan bercadar dalam Novel “Ayat-Ayat Cinta 2”. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Kod'riyaningrum _E21215054.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian Analisis Denotasi dan Konotasi terhadap Narasi perempuan bercadar dalam Novel Ayat-Ayat Cinta 2 ini analisisnya melalui pendekatan murni. Metode yang digunakan melalui pendekatan struktural dan menganalisis Alur cerita Novel Ayat-Ayat Cinta 2 mendeskripsikan kemudian menganalisis dan menafsirkan yang ada. Teknik Pengumpulan data dengan langkah-langkah (1) membaca Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Karya Habiburrahman El-Shirazy (2) mencari dan mencatat Novel Ayat-Ayat Cinta 2 dengan tema, tokoh, alur, amanat dan sudut pandang (3) kesimpulan dan verifikasi Alur Cerita Novel Ayat-Ayat Cinta 2. Hasil penelitian adalah tema cerita Analisis Denotasi dan Konotasi terhadap Narasi perempuan bercadar dalam Novel Ayat-Ayat Cinta 2 hasil penelitian ini merupakan alur dalam cerita Novel Ayat-Ayat Cinta 2 menggunakan pendekatan semiotika Roland Barthes menggunakan data primer dan sekunder. Dan Analisis perempuan bercadar ini menguraikan tanda denotatif dan konotatif berupa buku-buku yang relevan. Dilakukan dengan cara mempelajari tanda-tanda yang terdapat Novel Ayat-Ayat Cinta 2.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kod'riyaningrum, DinaUNSPECIFIEDE21215054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKasno, Kasno--092100900836
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Wanita dalam Islam
Film > Film -- Aspek Keagamaan
Keywords: Novel Ayat-Ayat Cinta 2; Teori Semiotika Roland Barthes.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: dina ridwan
Date Deposited: 26 Nov 2020 09:07
Last Modified: 26 Nov 2020 09:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45246

Actions (login required)

View Item View Item