Strategi pengembangan ekonomi kreatif di lingkungan Pondok Pesantren Al-Mashduqiah Desa Patokan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo dalam perspektif Ekonomi Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriani, Dyah Ayu (2020) Strategi pengembangan ekonomi kreatif di lingkungan Pondok Pesantren Al-Mashduqiah Desa Patokan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo dalam perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dyah Ayu Fitriani_G94216160.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pondok Pesantren Al-Mashduqiah telah mengembangkan ekonomi kreatif, diantaranya: fashion dan kuliner yang telah dibangunnya. Yang mana tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa ekonomi kreatif yang ada di Pondok Pesantren Al-Mashduqiah ini guna untuk pengembangan ekonomi kreatif tersebut dengan menggunakan SWOT. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah Kualitatif, dan merupakan penelitian lapangan (Field Reseach) Penelitian ini menggunakan deskriptif Kualitatif yang memanfaatkan data primer dan sekunder dengan melakukan wawancara kepada karyawan dan para ustadzah di Pondok Pesantren, metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian adalah bahwa ada beberapa yang harus dikembangkan dari setiap sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Pondok Pesantren Al-Mashduqiah dan memiliki peluang besar untuk pengembangan tersebut dari segi produksi ataupun pemasaran yang akan dilakukan. Dalam perspektif ekonomi Islam pengembang ekonomi kreatif tersebut telah memenuhi dari segi ekonomi rabbani, ekonomi kemansuiaan, ekonomi akhlak sampai pada ekonomi keseimbangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriani, Dyah Ayudyahayufitriani.1097@gmail.comG94216160
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@gmail.com2005098202
Subjects: Ekonomi Islam
Pendidikan > Pesantren
Keywords: Strategi Pengembangan: Ekonomi Kreatif: Pesantren.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dyah Ayu Fitriani
Date Deposited: 02 Dec 2020 23:10
Last Modified: 02 Dec 2020 23:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45303

Actions (login required)

View Item View Item