This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fiddiny, Ikrima Nusaibah (2020) Pesan dakwah pada iklan layanan masyarakat “Bijak Bersosial Media” Transtv. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ikrima Nusaibah Fiddiny_B91216088.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan dakwah pada Iklan Layanan Masyarakat “Bijak Bersosial Media” Transtv, serta mengetahui makna pada Iklan Layanan Masyarakat “Bijak Bersosial Media” Transtv. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan tersebut peneliti menggunakan penelitian tipe deskriptif, dengan tujuan untuk mendeskripsikan hasil temuan penelitian secara sistematis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pesan dakwah pada Iklan Layanan Masyarakat “Bijak Bersosial Media” yaitu sebagai ajakan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media. (2) Makna Iklan Layanan Masyarakat “Bijak Bersosial Media” yang dibuat oleh Transtv ini termasuk dalam pesan dakwah berupa akhlak. Peneliti berharap untuk penelitian selanjutnya dapat meneliti aspek persepsi masyarakat terhadap iklan, persepsi masyarakat terhadap sosial media, pengaruh masyarakat terhadap iklan, pengaruh masyarakat terhadap sosial media, dan aspek lainnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Dakwah > Semiotika Dakwah > Pesan Dakwah Pesan Dakwah |
||||||||
Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat; Pesan Dakwah; Semiotika Charles Sanders Pierce | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Ikrima Nusaibah Fiddiny | ||||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2020 06:35 | ||||||||
Last Modified: | 04 Dec 2020 06:35 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45320 |
Actions (login required)
View Item |