Konseling Behavior dengan Teknik Modelling untuk mengurangi perilaku Negatif seorang remaja yang kurang kasih sayang orang tua di Desa Mragel Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utomo, Priyo (2020) Konseling Behavior dengan Teknik Modelling untuk mengurangi perilaku Negatif seorang remaja yang kurang kasih sayang orang tua di Desa Mragel Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Priyo Utomo_B93216124.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian skripsi ini yakni : 1) Bagaimana proses Konseling Behavior dengan Teknik Modelling untuk Mengurangi Perilaku Negatif Seorang Remaja Yang Kurang Kasih Sayang Orang Tua di Desa Mragel Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan? 2) Bagaimana hasil Konseling Behavior dengan Teknik Modelling untuk Mengurangi Perilaku Negatif Seorang Remaja Yang Kurang Kasih Sayang Orang Tua di Desa Mragel Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan?. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Peneliti mencari data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi serta membandingkan antara teori dengan kenyataan yang ada di lapangan. Hasil akhir dari konseling behavior dengan teknik modelling yakni adanya perubahan tingkah laku pada diri konseli. Konseli tidak lagi nongkrong cangkruk di warung kopi sampai larut malam, dan konseli sudah jarang sekali membolos sekolah. Karena konselor memberikan pencotohan modelling mengajak konseli mengikuti kegiatan di mushola seperti mengaji dan sholat berjamaah serta yasinan, konseli setelah proses konseling sudah merasakan tenang tercerahkan sadar akan neneknya sudah memberikan kasih sayang secara penuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utomo, Priyopriyo6774@gmail.comB93216124
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl - Hana, Rudyrudialhana@yahoo.co.id2009036802
Subjects: Akhlak
Bimbingan Konseling
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Konseling Behavior; Teknik Modelling; Perilaku Negatif; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Priyo Utomo Parlik
Date Deposited: 09 Dec 2020 10:01
Last Modified: 09 Dec 2020 10:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45360

Actions (login required)

View Item View Item