Konseling Islami dengan Model Psikodrama Teater dalam membentuk Konsep diri positif mahasiswa anggota UKM Teater Sua Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lucita, Lucita (2020) Konseling Islami dengan Model Psikodrama Teater dalam membentuk Konsep diri positif mahasiswa anggota UKM Teater Sua Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lucita_B93216087.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil konseling islam dengan model psikodrama dalam membentuk konsep diri mahasiswa, yang khususnya diaplikasikan pada anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater SUA Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk mendeskripsikan kedua poin tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) proses konseling islam dengan model psikodrama dalam membentuk konsep diri positif adalah melalui beberapa fase, yakni fase warm up, fase action, dan fase integration dengan latihan teater terstruktur yang memperhatikan nilai-nilai islam dan penggunaannya sebagai media dakwah. (2) konseling islam dengan model psikodrama teater mampu membentuk konsep diri positif mahasiswa, dibuktikan dengan perbandingan peningkatan rerata skor konsep diri sebanyak 28 skor poin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lucita, Lucitalucitarahma@gmail.comB93216087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikoterapi > Psikoterapi Islam
Psikoterapi
Keywords: Students; Self-concept; Psychodrama; Theatre.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: S.Sos Lucita Lucita
Date Deposited: 12 Dec 2020 11:43
Last Modified: 12 Dec 2020 11:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45384

Actions (login required)

View Item View Item