Korelasi Mindfulness, Kepercayaan Online, dan Norma Subjektif dengan penggunaan akun Dakwah Media Daring pada Muslim Urban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktavia, Nila Audini (2020) Korelasi Mindfulness, Kepercayaan Online, dan Norma Subjektif dengan penggunaan akun Dakwah Media Daring pada Muslim Urban. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nila Audini Oktavia_F52718306.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dilakukan studi ini yaitu untuk mengetahui korelasi mindfulness, kepercayaan online dan norma subjektif dengan penggunaan akun dakwah media daring pada muslim urban. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala mindfulnesss, skala kepercayaan online, skala norma subjektif dan skala penggunaan akun dakwah media daring. Data dalam penelitian diperoleh melalui subjek yang berjumlah 245 orang dari jumlah populasi 25000 dengan teknik random sampling metode purposive sampling. Hasil riset menunjukkan bahwa terdapat korelasi signifikan secara parsial antara mindfulness dengan penggunaan akun dakwah media daring dan norma subjektif dengan penggunaan akun dakwah media daring. Sedangkan pada korelasi parsial antara kepercayaan online dengan penggunaan akun media daring ditemukan korelasi tidak signifikan. Hasil lainnya membuktikan adanya korelasi simultan signifikan dalam mindfulness, kepercayaan online, dan norma subjektif dengan penggunaan akun dakwah media daring.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktavia, Nila Audininilaaudinioktavia@gmail.comF52718306
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Thesis advisorHamidah, Lilikelham73iain@yahoo.com2017127301
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Komunikasi Dalam Islam
Psikologi > Psikologi Islam
Keywords: kepercayaan online; mindfulness; muslim urban; norma subjektif; penggunaan akun dakwah media daring.
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nila Audini Oktavia
Date Deposited: 16 Dec 2020 08:52
Last Modified: 17 Dec 2020 00:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45419

Actions (login required)

View Item View Item