Hubungan kompetensi profesional Guru Pendidikan Agama Islam terhadap keberhasilan manajemen kelas di Mts. Wachid Hasyim Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wustqo, Urwatil (2020) Hubungan kompetensi profesional Guru Pendidikan Agama Islam terhadap keberhasilan manajemen kelas di Mts. Wachid Hasyim Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Urwatil Wustqo_D91216083.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi profesional guru pendidikan Agama Islam di MTs. Wachid Hasyim Surabaya? Bagaimana penerapan manajemen kelas di MTs. Wachid Hasyim Surabaya? Bagaimana hubungan kompetensi profesional guru pendidikan Islam terhadap keberhasilan manajemen kelas di MTs. Wachid Hasyim Surabaya? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik korelasi product moment dalam manganalisis datanya. Adapun jumlah populasi yang ada di MTs. Wachid Hasyim Surabaya adalah 525 siswa, dengan sampel yang diambil sebanyak 52 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam peneltian yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam di MTs. Wahcid Hasyim Surabaya adalah “Baik” dengan prosentase sebesar 65,45%. Sedangkan dalam penerapan manajemen kelas di MTs. Wahcid Hasyim Surabaya adalah “Cukup Baik” dengan prosentase sebesar 53,68%. Hubungan kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap keberhasilan manajemen kelas di MTs. Wahcid Hasyim Surabaya dengan menggunakan teknik analisis product moment diperoleh niai rxy = 0,717 yang jika dilihat dari nilai interpretasi r product moment terletak pada interval 0,70 - 0,90 yang menunjukkan bahwa antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi atau hubungan yang “kuat atau tinggi” yang mempunyai prosentase hubungan sebesar 51,41%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wustqo, Urwatilurwatilwutsqo36@gmail.comD91216083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThobroni, Ahmad Yusamayusamth71@gmail.com2022077101
Thesis advisorSutikno, Sutiknonohsutik@yahoo.co.id2006086803
Subjects: Pendidikan > Peran Guru
Pendidikan > Manajemen Kelas
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Kompetensi Profesional; Guru PAI; dan Manajemen Kelas.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: URWATIL WUSTQO
Date Deposited: 17 Dec 2020 01:23
Last Modified: 17 Dec 2020 01:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45422

Actions (login required)

View Item View Item