Strategi komunikasi pemasaran pada wisata Madiun Umbul Square

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Razani, Ahmad Nafis (2020) Strategi komunikasi pemasaran pada wisata Madiun Umbul Square. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Nafis Razani_B06216004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Madiun Umbul Square dalam membidik wisatawan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sebuah penelitian yang datanya diperoleh melalui proses observasi dan wawancara terhadap subyek penelitian. Hasil wawancara berupa tulisan, observasidari hasil wawancara di tempat wisata Umbul Square Madiun . Dengan data itu, peneliti dalam sajian datanya akan mendeskripsikan tentang strategi komunikasi yang digunakan oleh wisata Umbul Square Madiun dalam membidik wisatawan agar tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi komunikasi pemasaran pada wisata Madiun Umbul Squaremenggunakan enam metode yaitu periklanan, promosi penjualan, acara khusus, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Sedangkan dari keenam metode tersebut yang sangat efektif dalam proses komunikasi pemasaran yaitu penjualan personal dan promosi penjualan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Razani, Ahmad Nafisahmadnafisr23@gmail.comB06216004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; Promotion Mix; Madiun Umbul Square.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ahmad Nafis Razani
Date Deposited: 22 Dec 2020 12:19
Last Modified: 22 Dec 2020 12:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45438

Actions (login required)

View Item View Item