Hubungan minat membaca Novel Teenlit dengan sikap kreatif siswa di MTs Negeri 1 Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khalimaturrosidah, Riska (2020) Hubungan minat membaca Novel Teenlit dengan sikap kreatif siswa di MTs Negeri 1 Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Riska Khalimaturrosidah_J71216127.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat membaca novel teenlit dengan sikap kreatif siswa di MTs Negeri 1 Bojonegoro. Variabel dalam penelitian ini minat membaca novel teenlit sebagai variabel bebas (X) dan sikap kreatif sebagai variabel terikat (Y). populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 MTs Negeri 1 Bojonegoro yang berjumlah 235 siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan purposive sampling dengan mengambil subjek berjumlah 50 responden dengan kriteria subjek yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah skala minat membaca dan skala sikap kreatif dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan keputusan uji hipotesis menggunakan bantuan SPSS 16.0 for window. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan atau korelasi yang bersifat positif. Dengan artinya jika semakin tinggi minat membaca novel teenlit, maka semakin tinggi pula sikap kreatif siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khalimaturrosidah, Riskariskarosidah1998@gmail.comJ71216127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com2008056201
Subjects: Remaja
Keywords: Minat membaca; sikap kreatif.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Riska Khalimaturrosidah
Date Deposited: 25 Dec 2020 06:38
Last Modified: 25 Dec 2020 06:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45440

Actions (login required)

View Item View Item