Teknik cognitive behavior therapy melalui Terapi Sholat Bahagia untuk menghilangkan dampak label “Anak Nakal” seorang remaja di SMP Islam Parlaungan Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailatin, Faulita Nisfa (2020) Teknik cognitive behavior therapy melalui Terapi Sholat Bahagia untuk menghilangkan dampak label “Anak Nakal” seorang remaja di SMP Islam Parlaungan Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faulita Nisfa Lailatin_B03216011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif, dengan membandingkan perspektif teori yang meliputi lima langkah yaitu : identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment (terapi), evaluasi dan follow up. Dalam proses konseling, konselor memberikan lima tahap treatment yaitu mengidentifikasi Pikiran Otomatis, menerapkan Terapi Sholat Bahagia, menguji Nilai dan Manfaat Pemikiran, menyiapkan eksperimen behavioral untuk menguji keyakinan, mengembangkan pemikiran dan strategi yang lebih adaptif. Hasil akhir dari proses konseling ini yaitu adanya perubahan tingkah laku pada konseli. Perubahan tersebut seperti setiap berangkat dan pulang sekolah selalu berjabatan tangan dengan ibunya selagi ibunya masih ada dirumah, sepulang sekolah langsung mengambil air bersih di sumber air tanpa disuruh ibunya terlebih dahulu, melakukan sholat lima waktu sebelum diperintah dan berdoa kepada Allah meminta pertolongan dengan membaca doa yang telah diberikan oleh konselor melalui buku Terapi Sholat Bahagia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailatin, Faulita Nisfafitalailatin@gmail.comB03216011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abdulakurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Anak
Keywords: Cognitive Behavior Therapy; Terapi Sholat Bahagia; Dampak Label “Anak Nakal”; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Faulita Nisfa Lailatin
Date Deposited: 05 Jan 2021 01:07
Last Modified: 05 Jan 2021 01:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45488

Actions (login required)

View Item View Item