Pengaruh Motivasi dan Kinerja Guru terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Haris, Abdul (2019) Pengaruh Motivasi dan Kinerja Guru terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Haris_F02317053.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh antara motivasi guru terhadap mutu Pembelajaran PAI di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya. Mengetahui pengaruh antara kinerja guru terhadap mutu Pembelajaran PAI di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya. Mengetahui pengaruh secara bersama-sama antara motivasi guru dan kinerja guru terhadap mutu Pembelajaran PAI di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian diskriptif kuantitatif. Terdapat pengaruh Motivasi Guru (X1) terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran PAI (Y) di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya. Hal yang menjadi perhatian dalam penelitian ini adalah adanya keterkaitan antara motivasi guru dan kinerja guru yang juga meruapkan penunjang akan peningkatan mutu pembelajaran PAI di SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya. Motivasi Guru dan Kinerja Guru secara simultan (bersama-sama) memang berpengaruh positif terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran PAI. Sehingga Pengaruh Motivasi dan Kinerja Guru terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran sangat erat hubungannya dan keduanya memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam pembelajaran khususnya pembelajaran PAI yang ada di lingkungan pendidikan SMA dan SMK Wachid Hasyim I Surabaya yang menjadi lokasi dari penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Haris, Abduldoelharis82@gmail.comF02317053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda@uinsby.ac.id2007017001
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Motivasi Guru; Kinerja guru dan Mutu Pembelajaran.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Abdul Haris
Date Deposited: 03 Jan 2021 09:44
Last Modified: 03 Jan 2021 09:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45493

Actions (login required)

View Item View Item