Komunikasi Kepemimpinan dalam Menguatkan Sikap Gotong Royong: studi pada Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Siva Silviana Anindia (2020) Komunikasi Kepemimpinan dalam Menguatkan Sikap Gotong Royong: studi pada Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siva Silviana Anindia Putri_B76216074.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yakni melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis menggunakan teori Peniti Penyambung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi kepemimpinan dalam menguatkan sikap gotong royong yang selama ini dijalankan oleh Dewan Pimpinan Daerah GMNI Jawa Timur adalah 1) peneliti menemukan bahwa di organisasi DPD GMNI Jawa Timur hanya memakai empat gaya komunikasi, yaitu Equalitarian Style, Structuring Style, Dynamic Style, dan Relinquishing Style. 2) Sistem manajerial dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh ketua DPD GMNI Jatim, menerapkan salah satu gaya kepemimpinan yaitu gaya pengajak serta. 3) Wakabid organisasi sebagai peniti penyambung antara cabang oposisi dengan DPD GMNI Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Siva Silviana Anindiasivasilviana11@gmail.comB76216074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Organisasi Mahasiswa
Kepemimpinan
Keywords: Komunikasi Kepemimpinan; Gotong Royong; DPD GMNI Jawa Timur.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: siva silviana
Date Deposited: 15 Oct 2021 08:08
Last Modified: 15 Oct 2021 08:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45551

Actions (login required)

View Item View Item