Efektivitas kebijakan dana Desa dalam peningkatan infrastruktur di Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maula, Ismatul (2020) Efektivitas kebijakan dana Desa dalam peningkatan infrastruktur di Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismatul Maula_G71216041.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Efektivitas Kebijakan Dana Desa Dalam Peningktan Infrastruktur Di Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo mampu meningkatkan dana desa dalam peningkatan infrastruktur di desa jorongan. Hasil wawancara ke beberapa informan bahwa upaya yang dilakukan dalam proses dimulai dengan peningkatan infrastruktur di Desa Jorongan akan mengoptimalkan yaitu 1.) Tepat Pelaksanaan, dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh beberapa pihak sehingga dalam peningkatan infrastruktur berjalan dengan baik akan tetapi infrastruktur dilaksanakan oleh desa berupa jalan, drainase dan paving. Dengan berdirinya peningkatan infrastruktur di Desa Jorongan terhadap kondisi masyarakat akan terpengaruh dengan baik 2.) Tepat Kebijakan, dengan adanya kebijakan dana desa masyarakat Desa Jorongan telah menerima peningkatan infrastruktur dengan baik dan menikmati pemanfataanya yakni akses masyarakat Desa Jorongan sehari-hari lebih mudah. 3.) Tepat Proses pemerintah sudah menyesesuaikan rencana yang sudah ditetapkan sehingga desa sudah memahami maksud dan tujuan terhadap kebijakan Dana Desa. Kebijakan dana desa ini diterima dan dilaksanakan sesuai dengan tujuan dari kebijakan Dana Desa. Untuk kontribusi peningkatan pendapatan desa pemerintah desa jorongan sudah fokus terhadap peningkatan infrastruktur hingga saat ini. Penelitian menyarankan kepada Pemerintah Desa Jorongan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo agar selalu melibatkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan desa, karena dengan keterlibatan masyarakat desa maka akan menciptkan pemerintah desa tanggungjawab, serta selalu memperbaiki kepemerintahan yang baik jujur dan amanah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maula, Ismatulismatulmaula590@gmail.comG71216041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Abdulhakim_ekis@yahoo.co.id197008042005011003
Subjects: Ekonomi
Keuangan
Keywords: Dana Desa; Infastruktur desa.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: ismatul maula
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:40
Last Modified: 17 Feb 2021 07:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45648

Actions (login required)

View Item View Item