Pengaruh pengajian rutin selasa Kitab “Kaifa Tushalli?” oleh ustad Choiron Zuhri terhadap kualitas shalat jamaah Masjid Hasan Mukmin Kelurahan Sidokare Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yaqien, Agung Ainul (2020) Pengaruh pengajian rutin selasa Kitab “Kaifa Tushalli?” oleh ustad Choiron Zuhri terhadap kualitas shalat jamaah Masjid Hasan Mukmin Kelurahan Sidokare Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agung Ainul Yaqien_B91215044.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian nonparametrik yang menggunakan jenis pendekatan penelitian kuantitatif deskripsi. Populasi tersebut berjumlah 18 jamaah, yang akan didata seluruhnya menggunakan angket (kuesioner) berskala Likert.Analisis data menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 25, yaitu: Uji validitas menggunakan analisis Item-Total Correlatioin dari, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Adapun Uji Korelasi menggunakan Spearman Rank Order Correlation untuk mencari Correlation Coefficient yang menentukan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari Pengajian Rutin Selasa kitab “Kaifa Tushalli?” oleh ustad Choiron Zuhri terhadap Kualitas Shalat Jamaah Masjid Hasan Mukmin Sidokare Sidoarjo, yaitu pada Sig. (1-tailed) senilai 0,001 yang menandakan adanya korelasi yang signifikan, dan Correlation Coefficient senilai 0,690 yang menandakan adanya korelasi yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yaqien, Agung Ainulnaiqiituaye@gmail.comB91215044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Lukmanlhakim@uinsby.ac.id2021087301
Subjects: Agama
Masjid
Salat
Keywords: Pengaruh; Pengajian Rutin; Kualitas Shalat; Jamaah Masjid.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Agung Ainul Yaqien
Date Deposited: 16 Jan 2021 23:46
Last Modified: 16 Jan 2021 23:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45655

Actions (login required)

View Item View Item